Lisa Soemarto, MA, RIFA®, RFC®

Lisa Soemarto melewati 11 tahun hidup di Paris, menyelesaikan pendidikan S2 dan bekerja selama beberapa tahun, sebelum akhirnya kembali ke Indonesia untuk mengembangkan karir di Pasar Modal.  Karir Lisa bermula di PT Indovest Securities pada tahun 1995 yang kemudian menjadi PT Mega Capital Indonesia.  Selama 17 tahun Lisa menggeluti dunia pasar modal, khususnya perdagangan obligasi, sampai akhirnya menerbitkan Reksa Dana pada Januari 1997 yaitu Reksa Dana Indovest Dana Obligasi (RIDO).  Berdasarkan pengalaman menerbitkan dan mengelola reksadana inilah yang membuatnya kelak menerbitkan buku Meraih Masa Depan dengan Reksadana di tahun 2011.

Berkenalan dengan Aidil Akbar Madjid di tahun 2002, membuat Lisa tertarik dengan profesi ‘Financial Planner’ yang menurut Lisa sudah sangat dibutuhkan di Indonesia.  Bersama dengan Aidil Akbar Madjid, Lisa mendirikan sebuah perusahaan Perencana Keuangan Akbar’s Financial CheckUp yang kemudian menjadi AFC Financial dan juga mengadakan workshop untuk sertifikasi Perencana Keuangan dan beberapa workshop keuangan dan investasi di bawah asosiasi perencana keuangan berskala internasional dari Amerika, International Association of Registered Financial Consultants (IARFC).

Pengalaman Lisa sebagai seorang ibu dengan 2 orang anak membuat Lisa terfokus menangani klien wanita yang mempunyai peran sebagai pengendali keuangan keluarga.

Saat ini Lisa aktif memberikan edukasi Perencanaan Keuangan baik sebagai pengajar, menjadi pembicara pada talk show baik di televisi, radio maupun acara-acara off air lainnya, juga sebagai penulis  artikel di media cetak maupun online dan menjadi nara sumber.

Selain passionnya terhadap dunia financial planning, kecintaannya terhadap fashion dan luxury items membuatnya dikenal sebagai satu-satunya perencana keuangan yang ahli di bidang lifestyle investment.  Lisa mengajarkan bagaimana memiliki barang-barang mewah dapat juga menjadi alternatif investasi selain produk-produk investasi yang konvensional.

Misi Lisa adalah memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat umum dari berbagai lapisan, sehingga di masa yang akan datang, dalam setiap orang/keluarga Indonesia memiliki minimal 1 produk investasi pada pasar modal.

"Mbak Lisa adalah satu-satunya Perencana Keuangan di Indonesia yang berpengalaman di pasar modal namun juga seseorang yang sangat mengerti tentang fashion, style, dan branded collection serta collectible items. Profil tersebut sangat cocok untuk merepresentasikan brand kami, dimana customer tidak hanya membeli barang branded, namun juga dapat mempertimbangkannya sebagai wearable investment."

− Joanne, Public Relations

"Kami mengundang mbak Lisa untuk sharing mengenai investment pada event pekan investasi, dan sebagai sosok yang turut membentuk sejarah reksadana di Indonesia pertama kalinya, mbak Lisa sangat menguasai hal-hal mendetil tentang reksadana dan cara penggunaannya untuk masyarakat yang awam mengenai investasi. Buku yang telah beliau tulis pun sangat membuka mata untuk penggunaan reksadana sebagai alat untuk mencapai target masa depan. "

− Diana, Manajer Investasi

"Buku "Menggapai Masa Depan dengan Reksadana" merupakan buku yang menyenangkan untuk dibaca tanpa terkesan menggurui, namun tetap sarat ilmu. Bravo Lisa Soemarto!"

− Billy, Creative Director